BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

16 Januari 2010

Fenomena Uang

hmmm,, dalam post gw kali ini, gw mau mencurahkan keprihatinan gw dalam bentuk tulisan, ya iyalah, namanya juga nge-blog,,, hhahaha,,

saat ini, semua orang bersaing untuk tetap survive di kehidupannya masing-masing. Kita semua juga pasti sangat paham kalau kita semua perlu uang untuk memenuhi kebutuhan kita, yang pada akhirnya bisa membuat kita survive. Fenomena ini seolah menjadi lingkaran setan bagi kita semua. Kita jadi merasa bahwa kita bisa membayar semuanya dengan uang, padahal masih banyak hal lebih penting yang bisa dipakai untuk menghargai nilai itu sendiri.

Uang seolah-olah memiliki kuasa, lihat saja narapidana birokrasi di dalam sel sana, ia menikmati fasilitas yang bisa memanjakan dirinya, tapi bagaimana dengan tawanan yang dipenjarakan hanya gara-gara mencuri sayur? Perlakuan istimewa didapat dengan mudah oleh koruptor-koruptor di dalam sana hanya dengan membayar sejumlah uang.
Lagi, dengan semakin banyaknya uang yang dimiliki, dengan sendirinya akan mengangkat nilai sosial seseorang. Padahal ia bermoral setan, lalu bagaimana dengan orang yang miskin tetapi hidupnya benar?

Memang uang kita butuhkan, tetapi itu bukan hal yang mutlak, uang bisa membeli banyak materi tetapi tidak bisa membeli segalanya. Masih banyak standar yang bisa kita pakai untuk memberikan penilaian.

Uang (By: NICKY ASTRIA)
Tak pandang di mana saja,
di seluruh dunia ini...uh
Tak habis orang bicara,
tak henti orang berdiskusi
uh...uh...

Tiada bukan, tiada lain
mereka mencari cara tepat
untuk mendapatkan uang
oh...uang...
oh...lagi-lagi uang

Memang uang bisa bikin
orang senang bukan kepalang uh...
Namun uang bisa juga
bikin orang mabuk kepayang uh...
Lupa sahabat, lupa kerabat
lupa saudara,
mungkin juga lupa ingatan
oh...uang...
oh...lagi-lagi uang

Uang bisa bikin orang
senang tiada kepalang
Uang bikin mabuk kepayang uh...

0 comments: