BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

25 Juni 2009

Roses

Wah ga kerasa ya, sebentar lagi kita udah nyelenggarain Weekend Roses lagi, dan ga kerasa juga, udah cukup lama gw berada di Roses ini, dimulai dari liburan kenaikan kelas 9 waktu itu, Martha(sepupu gw) tiba-tiba telpon ke rumah dan dia ngajakin gw untuk ikutan retret remaja. Saat itu gw langsung setuju karena gw pikir, untuk apa liburan gw di rumah terus.

Hari keberangkatan pun tiba, waktu itu gw berangkat semobil sama orang-orang yang ga gw kenal sama sekali, satupun dari mereka ga ada yang gw kenal. Tibalah gw dan rombongan di cannosa. Di sana gw merasa asing banget, kenapa? Mereka semua bisa saling ngobrol dan saling bercanda, tapi gw? Belum sama sekali gw merasa nyaman di sana.

Sambil nunggu peserta dari MBK-MKK dateng, semua peserta yang udah dateng duluan di ajak nyanyi-nyanyi, dan di sinilah gw dapetin kesan pertama yang baik tentang Roses ini. Waktu itu gw kedinginan karena ruangannya ber-AC, saat itu ada 1 orang tim yang nanya ke gw, "kedinginan ya lo?" Gw pun jawab, "iya," setelah itu dengan sigapnya dia nyari remote AC buat nambahin suhu AC-nya.

Kegiatan pun mulai dilaksanakan sesuai dengan jadwalnya. Gw waktu itu masuk ke kelompok FRUIT TEA dengan mentornya Ito dan Inke, juga dengan beberapa teman baru yang bisa membuat gw mulai merasa nyaman di situ (Jean, Levina, Yohanes, dan gw lupa siapa lagi maaf ya). Juga sama temen-temen sekamar yang gokil-gokil, dan gw pun punya temen-temen baru.

Di sana gw belajar untuk membaur cowo-cewe, gw akuin tadinya gw susah banget buat nyampur sama cewe, temen-temen gw cowo semua. Di sini gw belajar untuk saling berbagi dan saling peduli. Banyak banget yang udah gw dapetin di sini. Di keluarga ke-2 gw ini. Inilah yang bikin gw betah untuk ikut kegiatan-kegiatan di Roses. Bahkan sampe saat ini, kalo ada kegiatan-kegiatan gw masih suka ikut. Meskipun gw sadar, gw udah cukup tua untuk masih tetap aktif di wadah yang udah cukup memberi perubahan di hidup gw ini. Mungkin karena temen-temen yang umurnya setingkat sama gw udah pada lengser duluan, jadi terkadang gw suka merasa hambar di Roses ini. Meski gitu, mereka adalah bagian dari hidup gw. Dan satu hal yang bikin gw sulit untuk ninggalin Roses adalah kebersamaan yang kita punya di sini. Semboyan WE SHALL OFFER OUR LIVES TO ALL MANKIND LIKE A BLOOMING ROSE bener-bener gw alamin dan rasain di sini.

0 comments: